Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggencarkan penyemprotan disinfektan di perkantoran layanan publik menjelang pemberlakukan kebijakan kehidupan baru (new normal), guna menekan kasus COVID-19 di daerah itu.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor Mandiri InHealth Kota Pangkalpinang," kata Kepala Markas PMI Provinsi Kepulauan Babel, Mardani di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan menjelang normal baru ini lebih difokuskan di Kota Pangkalpinang, karena pusat pemerintahan dan perekonomian masyarakat yang cukup berpotensi terjadi peningkatan kasus COVID-19.

"Saat ini total kasus positif sebanyak 81 orang dengan sebaran terbanyak di Kota Pangkalpinang dan kita khawatir ini akan semakin meluas kalau tidak dilakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan. Untuk itu, PMI hadir dalam memberikan pelayanan tersebut," ujarnya.

Menurut dia selain dari pencegahan penyebaran Covid-19, PMI Babel juga menyambut usaha pemerintah daerah menormalkan kembali kehidupan berbangsa, bernegara, akibat Covid-19, namun dengan tetap menaati dan menerapkan protokol kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak.

"Kita sudah menerjunkan tim untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan perkantoran publik dan kegiatan ini, dalam rangka membantu Pemerintah Provinsi Babel dalam melakukan pencegahan COVID-19," katanya.

Staf Umum Mandiri InHealth Pangkalpinang, Firza Pratama mengucapkan terima kasih kepada PMI Babel karena bersedia melakukan penyemprotan disinfektan di kantor Mandiri InHealth.

"Kita sekarang sudah melayani pelayanan seperti biasanya, makanya kita lakukan penyemprotan disinfektan demi kenyamanan konsumen," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020