Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) meresmikan gedung baru UPTD Puskesmas Melintang di Jalan Diponegoro Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di kota itu.

"Saya sangat mengapresiasi Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang, sehingga menghadirkan Puskesmas Melintang yang representatif," katanya saat memberikan sambutan pada kegiatan peresmian UPTD Puskesmas Melintang, Sabtu.

Ia mengatakan, masyarakat yang berobat ke UPTD Puskesmas Melintang tersebut bukan hanya warga Pangkalpinang saja, tetapi ada juga masyarakat dari Bangka dan Bangka Tengah.

"Ini sangat luar biasa, tidak salah juga penempatan di sini sehingga bermanfaat bagi semua masyarakat, baik warga Pangkalpinang maupun kabupaten lainnya," katanya.

Menurut Molen, dalam kondisi mengarah ke new normal ini, tentu berkaitan dengan kesehatan dan ekonomi.

"Kesehatan dan ekonomi seperti bapak dan ibu, jangan sampai orang meninggal karena kesehatan, jangan juga orang mati karena ekonomi. Sekarang kita harus berjalan semuanya, tetap menerapkan protokol COVID-19 ini," katanya.

Molen juga meminta kepada para tenaga kesehatan di Puskesmas tarsebut agar memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dan tulus kepada masyarakat. 

"Cita-cita saya bersama dokter Hakim, Puskesmas yang ada di Pangkalpinang ini bisa dimanfaatkan untuk UGD dan kita juga kejar agar menuju paripurna," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020