Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah setempat yang berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI wilayah Bangka Belitung.

"Saya memberikan apresiasi besar atas keberhasilan pemerintah Kabupaten Bangka berhasil meraih predikat WTP dari BPK RI wilayah Bangka Belitung, ke empat kalinya berturut-turut," katanya di Sungailiat, Senin saat membuka rapat paripurna penyampaian raperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2019.

Dia menyarankan, agar keberhasilan tersebut hendaknya dapat dipertahankan oleh pemerintah daerah pada tahun berikutnya.

Baca juga: Realisasi pendapatan Pemkab Bangka berhasil lampaui target (Video)

"Predikat WTP merupakan bentuk keberhasilan pemerintah daerah dalam menyusun laporan keuangan sesuai dengan pedoman atau standar akuntansi keuangan," jelasnya.

Menurutnya, predikat WTP dari BPK suatu prestasi yang patut dibanggakan meskipun masih terdapat sejumlah catatat yang perlu ditanggapi oleh pemerintah daerah.

"Selain harus dipertahankan, saya menyarankan agar pemerintah Kabupaten Bangka lebih maksimal lagi dalam penatausahaan laporan keuangan sehingga catatan dari BPK tersebut semakin sedikit," katanya.

Iskandar mengatakan, pihaknya tetap akan mendukung kerja eksekutif sesuai dengan program pembangunan guna kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020