Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar menyalurkan bantuan program "Seribu Berkah" kepada warga Air Anyir, Merawang atas nama Kalsum (44) yang menderita stroke.

"Bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta dari program"Seribu Berkah" tersebut  diharapkan mampu membantu biaya penambahan pengobatan Kalsum," katanya melalui pesan resmi, Senin.

Di katakan, program "Seribu Berkah" adalah kegiatan sosial penggalangan dana dari aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka, yang memberikan dampak positif kepada warga kurang mampu yang membutuhkan.

"Saya memberikan apresiasi besar atas kegiatan sosial ASN Kabupaten Bangka melalui "Seribu Berkah", peduli kondisi masyarakat kurang mampu terutama yang tengah menderita sakit," ujarnya.

Program "Seribu Berkah" merupakan kegiatan penggalangan dana sosial dari aparatur sipil negara Kabupaten Bangka sebesar Rp1.000 per hari, program tersebut merupakan lanjutan dari tahun sebelumnya dimana hanya Rp500 perhari

Masyarakat yang membutuhkan bantuan program "Seribu Berkah" dapat mengusulkan surat permohonan ke pemerintah daerah ditujukan ke Bupati Bangka dengan dilengkapi dokumen surat keterangan dari pemerintah desa atau kelurahan setempat.

"Saya berharap program ini dapat dilakukan secara berkelanjutan guna membantu masyarakat kurang mampu," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020