Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, siap membangun infrastruktur berupa akses jalan aspal menuju pondok pesantren Nahdhotul Muhibbin di Kelurahan Tua Tunu, Kecamatan Gerunggang.

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), Senin, mengatakan saat ini dari total tujuh kilometer akses jalan menuju kawasan pesantren Nahdhotul Muhibbin hingga Masjid Kayu Tua Tunu, yang sudah diaspal baru sepanjang satu kilometer.

"Sebenarnya pemerintah kota sudah menyiapkan anggaran untuk pelaksanaannya tahun ini juga, namun karena terkendala wabah COVID-19 jadi terpaksa ditunda tahun depan," ujarnya.

Guna meyakinkan masyarakat, Dirinya sengaja membawa dinas terkait dan pihak PLN agar segera terlaksana apa yang diminta oleh masyarakat Tua Tunu.

“Saya juga sudah ajak kepala PLN Rayon Pangkalpinang yang baru untuk segera pasang listrik di pesantren hingga ke destinasi wisata baru di Masjid Kayu,” ujarnya.

Menurutnya dengan dibangunnya infrastruktur mulai dari jalan aspal, jembatan baru hingga listrik, maka tanah milik masyarakat di lokasi tersebut juga mempunyai nilai yang lebih tinggi dari sebelumnya.

"Semoga apa yang kita rencanakan hari ini bisa terlaksana di tahun depan dan kita berdoa bersama-sama agar virus corona ini cepat berlalu," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020