Tiga kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, masuk dalam zona merah penyebaran virus COVID-19.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah, dr Bahrun R Siregar di Koba, Senin mengatakan tiga kecamatan tersebut masuk zona rawan atau merah karena ditemukan kasus warga yang positif terpapar virus corona baru itu.

Tiga kecamatan yang dimaksud adalah Kecamatan Namang terdapat tiga kasus positif corona, Kecamatan Simpangkatis tercatat satu kasus dan Kecamatan Simpangkatis ditemukan satu kasus warga positif terserang COVID-19.

"Saat ini tim gugus tugas sangat fokus memutus mata rantai penyebaran virus di tiga kecamatan tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, sebelumnya Pangkalanbaru merupakan kecamatan rawan penyebaran virus corona karena dekat dengan Kota Pangkalpinang.

"Kecamatan Pangkalanbaru sudah kembali ke zona hijau, namun jumlah kasus justeru bertambah di Kecamatan Namang dan Kecamatan Koba terdapat satu kasus yang sebelumnya tidak ditemukan warga terpapar virus corona," ujarnya.

Bahrun menjelaskan, hingga sekarang tercatat sebanyak lima kasus warga positif terpapar virus corona baru atau terjadi grafik peningkatan dalam rentang waktu dua minggu ini.

"Mengingat penyebaran virus masih mengkhawatirkan, maka kami mengimbau masyarakat tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020