Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan,Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memanggil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan daerah setempat terkait dengan proses Penerimaan Peserta Didik Baru(PPDB) 2020.

"Mendapat keluhan dari masyarakat kita akan bertanya langsung kepada Kepala Dinas dan unsur lain yang terlibat dalam proses PPDB itu agar mutu pendidikan kita dapat berkualitas,"kata Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Selatan Dian Sersanawati ketika dikonfirmasi wartawan Senin(6/7).

Menurut Dian proses PPDB harus transparan dan jangan ada kecurangan,kepada orang tua juga harus jujur dalam memberikan data yang sesuai dengan kenyataan.

"Kepada dinas terkait harus serius dalam melakukan validasi dan klarifikasi data yang masuk agar dunia pendidikan kite berkualitas dan berintegritas,"kata dia.

Salah satu Wali murid yang ikut serta dalam PPDB ini Rahmad mengatakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Selatan harus transparan dalam proses PPDB ini.

"Kita akui memang dalam proses PPDB online ini semua di lakukan tidak manual sehingga agak sulit membedakan antara asli dan palsu namun jangan sampai kesalahan terjadi sengaja dilakukan,"kata dia.

Dirinya berharap moment PPDB ini menjadi tonggak awal dalam menuju pendidikan yang bermutu dan berintegritas seperti harapan kita semua.

"Jadikan moment PPDB ini sebagai langkah awal untuk melihat anak-anak kita tumbuh dan berkembang serta berkarakter kebangsaan yang kuat dan patut dibanggakan oleh negara yang kita cintai ini,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020