Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin minta keluarga penerima manfaat (KPM) dapat memanfaatkan batuan sosial tunai (BST) dari pemerintah tersebut dengan tepat atau sebaik mungkin untuk membantu pemenuhan kebutuhan keluarga.

"Saya minta seluruh KPM yang menerima BST dari pemerintah tersebut benar-benar dipergunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan keluarga," katanya di Sungailiat, Selasa.

Dikatakan, BST dari Kementerian Sosial RI yang disalurkan berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga selama tiga bulan bertujuan menjaga daya beli masyarakat penerima bantuan di masa pandemi COVID-19.

Penyaluran BST dilakukan oleh bank milik negara melalui rekening KPM serta PT. Pos Indonesia yang disalurkan secara tunai. Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kabupaten Bangka, penerima BST tercatat mencapai 10.255 kk.

Sesuai data, penyaluran BST kepada KPM melalui BRI sebanyak 81 kk, BNI sebanyak 426 kk dan melalui PT. Pos Indonesia sebanyak 9.748 kk.

Selain BST dari pemerintah pusat, kata wabup, pemerintah Kabupaten Bangka menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 selama tiga bulan yang mencapai 28.706 yang tersebar di delapan kecamatan.

"Kita berharap, kondisi pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga aktivitas ekonomi masyarakat kembali normal", katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020