Sungailiat (Antara Babel) - Satreskrim Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berhasil menangkap tersangka pelaku pembunuhan bernama Arsod alias Hendri (25) di Dusun Kampung Lasem, Desa Sobang, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandegelang, Provinsi Banten.

"Kami berhasil menangkap tersangka Arsod alias Hendri di kampung halamannya di Banten," kata Kapolres Bangka AKBP, I Bagus Rai Erlyanto melalui Kasat Reskrim AKP Agus Arief Wijayanto di Sungailiat, Selasa.

Ia mengatakan, keberhasilan pihaknya menangkap tersangka pelaku setelah melakukan koordinasi dengan aparat kepolisian di Banten.

"Selain menangkap pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa satu unit telepon genggam merk Nokia milik korban yang hilang saat kejadian," katanya.

Arsod alias Hendri diduga sebagai pelaku pembunuhan dengan korbannya bernama Lia (35) yang ditemukan meninggal dunia dengan kondisi jasad membusuk di perkebunan milik warga di Lingkungan Akeh, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

"Janda asal Palembang itu ditemukan tewas di perkebunaan milik warga. Sebelumnya kakak korban melaporkan kepergian korban dari rumah untuk mengantarkan solar ke sejumlah tempat," katanya.

Dari hasil otopsi diketahui ada luka di sebelah kanan kepala korban akibat benda tajam.

"Tim forensik tidak menemukan kelainan di tubuh korban mengingat jasad sudah mulai membusuk, dan hanya ditemukan luka kepala disebelah kanan akibat benda tajam," kata Kapolres.

Kakak korban, Edi meminta pihak kepolisian memberikan hukuman yang setimpal terhadap pelaku.

"Saya minta pelaku mendapat hukuman yang setimpat atas perbuatannya mengilangkan nyawa orang lain," kata Edi.

Pewarta: Oleh: Kasmono

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014