Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan apresiasi positif atas peran aktif Polres Bangka Barat dalam membantu promosi potensi objek wisata yang ada di daerah itu.

"Kabupaten Bangka Barat memiliki banyak potensi objek wisata, terutama wisata alam, namun selam ini kami akui kurang maksimal dalam promosi sehingga butuh peran banyak pihak," kata pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Barat, Bambang Haryo Suseno di Mentok, Senin.

Ia mengatakan, dalam beberapa minggu terakhir Polres Bangka Barat sering menggelar kegiatan luar ruangan di sejumlah lokasi yang cukup layak untuk dijadikan daya tarik wisatawan.

"Terakhir pada Minggu (19/7) Polres menggelar kegiatan di Pantai Jerangkat Dan Pulau Tenung di Kecamatan Jebus menggunakan sepeda motor, hal itu cukup baik karena akan sangat membantu mengenalkan objek wisata ke masyarakat luar," katanya.

Menurut dia, pemandangan alam di Pantai Jerangkat dan Pulau Tenung sangat indah sekali dan tidak kalah dengan objek wisata di daerah lain.

"Yang di lakukan teman-teman Polres Bangka Barat yang dipimpin Kapolres patut diapresiasi untuk membantu menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat, khususnya dari sektor pariwisata," katanya.

Ia berharap Polres Bangka Barat bisa menjadi mitra dan contoh yang baik dalam partisipasi mempromosikan berbagai potensi objek wisata dan budaya lokal.

Menurut dia, penguatan sektor promosi akan terus dilakukan dengan menggandeng seluruh instansi terkait di lingkungan pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

"Peran serta seperti yang telah dilakukan Polres Bangka Barat bisa menjadi contoh dalam membuka wawasan masyarakat, kami berharap instansi lainnya juga ikut bersama-sama mendorong mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki untuk kemajuan wisata daerah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020