Bupati Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mulkan memastikan pihaknya memberikan perlindungan hak anak seperti pemenuhan kualitas pendidikan.

Saat membuka perayaan Hari Anak Nasional 2020 di Sungailiat Jumat Bupati mengatakan perlindungan hak anak seperti pemenuhan kualitas pendidikan adalah kewajiban karena anak sebagai penerus bangsa yang tidak ternilai harganya.

"Anak-anak di Kabupaten Bangka semuanya sudah terpenuhi pendidikan mulai tingkat kanak-kanak, sekolah dasar, menengah pertama maupun menegah atas karena lembaga pendidikan formal sudah tersedia di semua desa dan kecamatan," katanya.

Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, anak-anak harus memiliki prestasi, berkreasi sehingga mampu menjelma menjadi generasi dengan sumber daya manusia unggul.

"Selain itu pula anak-anak harus memiliki semangat berintegritas, loyalitas dan kreativitas tinggi," kata Bupati.

Hari Anak Nasional 2020, dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan (PPKBPP) Kabupaten Bangka Nurita mengatakan anak-anak Indonesia cukup inspiratif dan mempunyai kecerdasan yang luas biasa sesuai dengan keterampilannya.

"Kami selalu mengakomodir inovasi yang muncul dari anak-anak yang tergabung dalam forum anak guna mengembangkan bakat dan keterampilannya," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020