Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Bangka Belitung, Kombes Pol Richard Marlon Lumban Tobing, mengingatkan seluruh anggota kepolisian untuk menjauhi narkoba karena dirinya tidak ragu untuk memberikan sangsi yang tegas bagi anggota yang melanggar.

"Paling utama bagi anggota Polri ialah tidak ada yang terlibat dalam narkoba. Apabila masih ada ditemukan anggota yang bermain dengan narkoba, harus siap dengan risikonya yakni pemecatan," ujarnya di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, sangsi tersebut sesuai dengan petunjuk Kapolri, yang memerintahkan sanksi pemecatan bagi anggota yang terlibat narkoba.

"Kepolisian selalu serius melakukan pemberantasan narkoba, begitu pula dengan penegakkan aturan bagi anggota yang terlibat narkoba," katanya.

Untuk itu, tambah wakapolda, Mapolda Babel sengaja menggelar pemeriksaan urine anggota baik yang ada di mapolda maupun mapolres.

Kegiatan pemeriksaan urine juga direncanakan dilakukan secara berkala untuk menegakkan pemberantasan narkoba dilakukan secara maksimal.

"Pemeriksaan urine yang dibantu oleh Tim Dokkes (Kedokteran dan Kesehatan) patut diberlakukan secara berkala. Karena anggota merupakan contoh masyarakat dan harus bersih dari narkoba. Dengan begitu kami sebagai anggota Polri membuktikan secara serius dalam memerangi Narkoba," ujarnya.

Pewarta: Oleh: Try Mustika Hardi

Editor : Aprionis


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2014