Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Syahbudin berharap besar Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) menjadi organisasi yang mampu memperkuat ikatan antar umat beragama.

"Saya menaruh harapan besar, FKPT menjadi organisasi yang solid, menjadi organisasi pemersatu ikatan antar umat beragama sehingga terwujud kedamaian dengan menjunjung tinggi toleransi," katanya di Sungailiat, Kamis.

Wabup menyarankan agar organisasi tersebut memaksimalkan pembelajaran atau edukasi langsung ke tengah masyarakat tentang pentingnya persatuan, toleransi antar umat beragama.

"Pembelajaran itu diperlukan agar masyarakat benar-benar memahami dan mampu melakukan sikap kebersamaan dan saling hormat menghormati," katanya.

Wilayah Kabupaten Bangka yang terdiri dari berbagai suku dan agama dan sikap toleransi yang masih dijunjung tinggi, namun pencegahan munculnya paham radikalisme harus sejak awal dilakukan.

"Pencegahan inilah yang harus dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat tanpa terkecuali," ujarnya.

Wabup mengajak seluruh masyarakat di daerahnya, memperkuat tali persaudaraan, guna kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.*

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020