Wakapolres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kompol Faisal F memimpin kegiatan terpadu   sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19 bagi pedagang tradisional di "Kite" Sungailiat.

"Sosialiasi terpadu penerapan protokol kesehatan COVID-19 kepada pedagang dan pengunjung pasar "Kite" Sungailiat, perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah tersebut," kata Kompol Faisal F di Sungailiat, Rabu.

Dia mengatakan, baik pedagang maupun pengunjung diminta tetap menerapkan protokol kesehatan mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun serta tetap menjaga jarak.

Sosialisasi penerapan protokol kesehata yang dipimpinya melibatkan, sejumlah pejabat utama (PJU) Polres Bangka, polsek serta jajarannya, TNI, BPBD, Satpol PP dan tokoh agama dari  Gereja bathel Indonesia Air Merapin Sungailiat, pendeta Sudarsono Marbun Sanjaya.

 
Personel polisi melakukan penyemprotan cairan desinfektan di kendaraan yang di parkir di area pasar "Kite" Sungailiat, Rabu (26/8) (babel.antaranews.com/kasmono)

"Kami memberikan edukasi kepada seluruh pedagang tradisional dan pengunjung pasar itu, untuk rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan fisik serta meningkatkan ibadah," jelasnya.

Menurutnya, pihaknya juga membagikan sejumlah masker secara gratis kepada pedagang dan pengunjung serta melakukan penyemprotan cairan disenfektan di lingkungan pasar maupun kendaraan di area parkir pasar.










 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020