Bupati Bangka, Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Mulkan optimis ekonomi masyarakat di daerahnya akan kembali pulih karena sektor usaha sudah mulai aktivitas.

"Saya optimis, perekonomian masyarakat di tengah pandemi COVID-19 akan berangsur pulih karena berbagai sektor usaha seperti UMKM, pariwisata maupun sektor lainnya sudah beraktivitas," kata bupati di Sungailiat, Kamis.

Kembalinya aktivitas ekonomi masyarakat sesuai panduan tatanan normal baru berdampak positif pada potensi peningkatan perekonomian yang selama ini sempat berhenti.

Menurut bupati, terhitung sejak 1 Juli 2020 sektor pariwisata sudah kembali dibuka seperti, objek wisata pantai, restoran, kafe dan sejumlah usaha masyarakat umum lainnya.

"Kami tetap memberikan pendampingan untuk memberikan pembinaan seluruh UMKM dengan harapan tumbuh dan berkembang dengan baik," jelasnya.

Bupati mengingatkan dengan aktivitas pelaku usaha di tengah pandemi COVID-19, hendaknya tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

"Saya minta seluruh pelaku usaha tetap menerapkan protokol kesejatan terutama sektor yang banyak dikunjungi masyarakat seperti, pantai, kafe dan lainnya," jelasnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020