Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan pengamanan Pilkada 2020 sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

"Pola pengamanan Pilkada 2020 sedikit berbeda dengan pemilu sebelumnya, kita harus menyesuaikan dengan standar kesehatan COVID-19," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Sabtu.

Polres Bangka Tengah menerjunkan 150 lebih personel untuk pengamanan tahapan Pilkada 2020 hingga hari pencoblosan pada 9 Desember.

"Anggota kami tempatkan pada beberapa titik yang kami anggap sangat penting dilakukan pengamanan, tentu saja menyesuaikan dengan informasi dari pihak intel dan berkoordinasi dengan tim kesehatan atau gugus tugas penanggulangan COVID-19," ujarnya.

Namun pada hari pencoblosan, kata dia, akan ada penambahan personel bantuan dari Polda Bangka Belitung.

"Nanti juga ada bantuan personel dari Polda Babel untuk pengamanan pada saat pencoblosan hingga rapat pleno penetapan hasil," ungkap-nya

Ia juga mengatakan, selama tahapan pendaftaran pasangan bakal calon di KPU Bangka Tengah pihaknya mengerahkan sebanyak 85 personel yang terkonsentrasi di kantor KPU dan kantor Bawaslu Bangka Tengah.

"Selama tiga hari yaitu 4 hingga 6 September 2020, kami kerahkan sebanyak 85 personel untuk pengamanan saat pendaftaran di KPU karena pasangan yang diusung partai politik membawa banyak massa pendukung," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020