Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sukirman-Bong Ming Ming, yang diusung koalisi Partai Nasional Demokrat bersama Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Perindo mendaftar sebagai peserta pilkada setempat 2020.

"Pada hari kedua pendaftaran ini, sudah ada tiga pasangan peserta pilkada yang menyerahkan berkas persyaratan dan pencalonan peserta Pilkada 2020," kata Ketua KPU Kabupaten Bangka Barat, Pardi, di Mentok, Sabtu  (5/9).

Pasangan Sukirman-Bong Ming Ming mendatangi kantor Sekretariat KPU Kabupaten Bangka Barat bersama para pengurus partai pengusung dan pendukung diiringi sekitar 200 simpatisan.

Sukirman merupakan politikus Partai Nasdem, sedangkan Bong Ming Ming politikus PKS. Keduanya saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2019-2024.

Partai Nasdem dan PKS di DPRD Kabupaten Bangka Barat masing-masing memiliki tiga kursi, sedangkan Partai Perindo memiliki satu keterwakilan. Jumlah tersebut memenuhi syarat untuk mengusung satu bakal pasangan calon peserta pilkada di daerah itu.

Selain diusung tiga partai tersebut, kedatangan pasangan Sukirman-Bong Ming Ming ke KPU Kabupaten Bangka Barat juga didampingi beberapa pengurus Partai Hanura.

Berkas persyaratan pendaftaran dan pencalonan mereka diterima langsung lima komisioner KPU Kabupaten Bangka Barat dan dipantau tiga komisioner Bawaslu setempat bersama perwakilan KPU Provinsi Babel.

Pada hari kedua tahapan pendaftaran bakal calon peserta Pilkada Kabupaten Bangka Barat sudah ada tiga pasangan calon yang mendaftar dan menyerahkan dokumen, yaitu Markus-Badri Samsu, Safri-Eddy Arif, dan Sukirman-Bong Ming Ming.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020