Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan sebanyak 42.500 masker gratis untuk masyarakat di daerah guna mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan di Sungailiat, Kamis mengatakan, sebanyak 42.500 lembar masker dibagikan secara gratis kepada masyarakat terutama di area publik seperti pasar dan pelabuhan perikanan.

"Pembagian masker dilakukan serentak seluruh Indonesia dengan melibatkan forkopimda, TNI pejabat pemerintah dari lembaga vertikal," jelas kapolres.

Dikatakan, penggunaan masker saat keluar rumah merupakan langkah yang tepat untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona yang sampai saat ini belum mereda.

"Saat pembagian masker, kami masih mendapatkan sejumlah warga yang tidak memakai masker terutama nelayan dengan alasan baru pulang dari melaut," katanya.

Menurutnya, pengawasan dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, sejak ditemukan kasus itu di Indonesia sampai dengan saat sekarang masih rutin di lakukan dengan melibatkan sejumlah tim terkait.

"Saya tekankan seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19, guna kepentingan keselamatan bersama," kata kapolres.

Ribuan masker gratis yang dibagikan ke masyarakat berupa masker kain dan masker medis.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020