Pemerintah Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung, guna membahas dan mempelajari pengembangan pariwisata di daerah itu.

"Kami membawa rombongan lengkap karena ada beberapa perihal yang ingin kami diskusikan. Terutama terhadap pengembangan pariwisata yang ada di Belitung karena kita tahu Belitung ini luar biasa terhadap pengembangan pariwisata," kata Bupati Bangka, Mulkan di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung dilakukan guna membahas pengembangan pariwisata termasuk mempelajari tentang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang yang ada di daerah itu.

"Kami hari ini ingin belajar tentang pariwisata Belitung apalagi Bangka belum menjadi KEK dan Belitung sudah ada KEK sebab untuk membangun pariwisata ini tidak mudah dan harus ada sinergitas," ujarnya.

Ia menyebutkan, kunjungan tersebut juga sebagai sinergitas dalam membangun daerah sebagai modal utama dalam mengembangkan sektor pariwisata.

"Jadi kerjasama ini sangat penting, tapi untuk pengembangan pariwisata ini harus dilakukan secara bersama-sama, terutama dalam mendatangkan wisatawan. Apabila tidak dikembangkan pariwisata ini tentu akan membuat wisatawan jenuh datang ke daerah kami maka dari itu perlu kerjasama agar saling mendukung antar satu daerah," katanya.

Sementara Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie mengatakan selain pariwisata cukup banyak peluang yang bisa dijajaki dalam bentuk kerja sama antar dua daerah itu.

"Misalnya kita lihat Kabupaten Bangka punya komoditi apa sehingga mereka bisa bekerja sama dengan kita menyuplai ke Belitung karena di sini hotel sudah banyak," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020