Ketua DPRD Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar memberikan apresiasi pemberian imunisasi vaksin  difteri bagi anak dan balita di daerah itu guna mencegah penyakit infeksi menular yang dapat menyebabkan sesak napas.

"Saya menyambut dan memberikan apresiasi penuh kepada pemerintah daerah melalui dinas terkait yang melaksanakan kegiatan gerakan pemberian vaksin difteri dengan harapan, anak - anak dapat tumbuh sehat dan cerdas," katanya di Sungailiat, Selasa menanggapi kegiatan  pekan imunisasi "out break response imunization" (ORI) pemberian vaksin  difteri.

Iskandar menyarankan, agar kegiatan yang sama dilakukan secara merata bagi anak dan balita yang tersebar diseluruh desa di delapan kecamatan sehingga pencegahan dini penyakit infeksi menular yang dapat menyebabkan sesak napas dapat teratasi dengan baik.

"Kami akan mendukung penuh semua program pemerintah daerah terutama masalah pencegahan dan penanganan penyakit dengan harapan kedepannya masyarakat sehat dan sejahtera," jelasnya.

Menurutnya, pelayanan kesehatan masyarakat adalah hak dasar yang harus terpenuhi oleh setiap warga dengan berbagai program pelayanan dari pemerintah, peningkatkan pelayanan dan sarana kesehatan.

Terkait dengan masalah kesehatan, Iskandar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID-19 dengan memakai masker setiap keluar rumah, menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta rutin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

Berdasarkan data dari pusat informasi COVID-19 Kabupaten Bangka, sampai dengan Selasa (15/9) tercatat 81 warga terkonfirmasi positif COVID-19 dengan 71 orang sudah dinyatakan sembuh.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020