Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan sosialisasi menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M) untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Penyebaran virus corona jenis baru itu terus meluas, satu cara yang harus kami lakukan yaitu terus dan tidak hentinya menyosialisasikan 3M kepada warga," kata Kapolres Bangka Tengah, AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, pihak kepolisian menyosialisasikan penggunaan masker secara masih hingga ke tingkat desa dengan melibatkan seluruh polisi sektor (Polsek).

"Kami juga terus melakukan patroli pada sejumlah titik untuk memastikan warga tetap menggunakan masker dalam beraktivitas," ujarnya.

Ia mengatakan, sosialisasi 3M juga menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Beberapa titik keramaian tetap menjadi pantauan polisi di antaranya pasar, warung kopi dan beberapa titik keramaian lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, kebiasaan masyarakat dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru dibutuhkan untuk menekan penyebaran virus corona.

"Pola hidup masyarakat dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru sangat menentukan dalam penanggulangan virus corona," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020