PT Pos Indonesia cabang Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hingga ke pelosok dan pulau terluar di wilayah itu sebagai bakti untuk negeri.

"Misalnya ada komunitas di Kecamatan Selat Nasik maka kami menyebrang ke Pulau Selat Nasik dan kami akan bayarkan di kantor setempat," kata Kepala Kantor Pos Indonesia caban Tanjung Pandan, Richwan Boy di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, misi untuk negeri tersebut dilakukan dengan penuh kerja keras, dedikasi, tanggung jawab, kepada penerima secara cepat dan tepat.

"Ini juga bernilai ibadah bagi kami sehingga kami menyalurkannya dengan kerja keras dan tanpa kenal lelah agar masyarakat terdampak dan KPM penerima dapat menerima bantuan ini," ujarnya.

Baca juga: Kantor Pos Tanjung Pandan mulai salurkan BST tahap enam

Ia mengatakan, mekanisme penyaluran BST Kemensos tersebut dilakukan dengan tiga yaitu pengambilan ke kantor pos, komunitas dan pembayaran dengan cara pengantaran.

"Pengantaran ini kami khususkan bagi warga-warga yang benar-benar tidak bisa datang baik ke komunitas atau kantor pos terdekat baik yang sudah lansia atau sakit itu semuanya kita antarkan ke rumah," katanya.

Untuk itu, kata Richwan, bagi masyarakat yang berada di pulau terluar dan juga pelosok jangan khawatir karena pihaknya sanggup menyalurkan ke daerah terpencil sekalipun atau menyebrang Pulau.

Dirinya juga menilai sejauh ini penyaluran BST baik dari pertama hingga keenam berjalan lancar dengan mendapat dukungan dari Dinas Sosial setempat dan jajaran TNI/Polri sebagai pengamanan.

"Kami mengucapkan terima kasih sekali dari Dinsos dan jajarannya hingga paling bawah yaitu Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kerja samanua dengan kami sangat baik," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020