Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung melakukan pemeriksaan urine para personil polres Bangka Selatan dalam rangka kegiatan Penegakan, Penertiban dan Disiplin atau Gaktibplin anggota Polri.

"Kegiatan ini dilakukan untuk mengecek tertib tidaknya seluruh anggota yang bertugas di Polres Bangka Selatan,"kata Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kepulauan Bangka Belitung Kompol Susanto di Toboali,Selasa.

Disampaikannya tim pemeriksa juga melakukan pengecekan terhadap absen, senjata,cek tampang seperti rambut dan kerapian pakaian,kartu anggota serta kartu izin memengang senjata.

"Tujuannya untuk melihat serta mengawasi para anggota personil polri yang mengunakan narkoba dan untuk mwngetahui tingkat kedisiplinan anggota,"kata dia.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Agus Siswanto mengatakan  pemeriksaan ini akan rutin dilakukan setiap satu bulan sekali agar seluruh personil lebih disiplin dan tertib waktu.

"Kegiatan ini akan rutin kita lakukan agar para personil lebih disiplin dan tertib sehingga dapat menjalankan tugas negara dengan baik,"kata dia.

Kapolres Bangka Selatan berharap tidak  ada anggota Polres Bangka Selatan yang positif narkoba atau zat terlarang adiktif yang lain.

"Mudah-mudahan tidak ada anggota polres Bangka Selatan yang positip narkoba atau zat adiktif lain,"harapnya.

Pewarta: Juniardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020