Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengoptimalkan Program  Pajak Setempoh dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kepada wajib pajak.

"Program Pajak Setempoh ini di mana petugas kami langsung 'jemput bola' mendatangi seluruh desa, melayani pemilik kendaraan dalam mengurus pajaknya," kata Kepala UPT Samsat Bangka Belitung wilayah Bangka Tengah, Masuri, di Koba, Selasa (29/9).

Ia menjelaskan Pajak Setempoh merupakan program unggulan pihaknya di mana "setempoh" tersebut merupakan bahasa Bangka yang berarti mendatangi atau "jemput bola".

"Kami membuka 'counter' (gerai) pelayanan pajak pada setiap desa, sehingga masyarakat yang terkendala jarak dan waktu bisa mengurus pajak kendaraan di desa masing-masing," ujarnya.

Ia mengatakan bagi masyarakat yang belum mengetahui pelayanan ini dan ingin mengetahui jadwal serta tempat pelayanan Samsat Setempoh dapat mengunjungi akun media sosial Facebook Samsat Koba.

"Silakan bagi masyarakat yang belum mengetahui, 'update' berita dan progres di Facebook kami Samsat Koba untuk waktu dan tempat pelayanan," ujarnya.

Masuri mengatakan sudah banyak warga yang memanfaatkan layanan setempoh tersebut, terutama bagi mereka yang jauh dari kantor pelayanan.

"Ini tentu saja dalam rangka mengoptimalisasikan pungutan pajak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat," ujarnya.
Pelayanan Samsat Kabupaten Bangka Tengah, Selasa (29/9) (babel.antaranews@com/ahmadi)

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020