PT Timah Tbk bersama Kapolres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan sosialisasi pencegahan penularan COVID-19 di sejumlah sekolah di daerah itu.

"Dalam kegiatan sosialisasi bersama ini, kami bersama PT Timah Tbk sekaligus menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada pelajar, guru dan para karyawan di sekolah tersebut," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Kamis.

Ia menjelaskan, bantuan APD yang disalurkan oleh PT Timah kepada para siswa, guru dan karyawan berupa "face shield" dan masker kain dengan jumlah menyesuaikan kebutuhan di sekolah masing-masing.

"Untuk tahap pertama ini kami salurkan bantuan sekaligus sosialisasi di SMP Negeri 1 Mentok, kami berharap kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran para siswa dan pengelola sekolah serta para guru untuk selalu disiplin menjalan aturan kesehatan sesuai instruksi pemerintah dalam upaya bersama memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah itu," katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Unit Metalurgi Mentok Wiyono, Kepala Bidang Administrasi Unmet Mentok Suryadi Djabar Hamid, Kasat Binmas Polres Bangka Barat dan tim CSR Unmet PT Timah Tbk.

Kapolres Fedriansah memberikan apresiasi atas inisiatif dan dukungan PT Timah Tbk dalam upaya membantu penyediaan APD bagi para siswa dan guru di sekolah itu dan berharap kegiatan sejenis bisa terus dilaksanakan di sekolah-sekolah lain.

Menurut dia, kegiatan itu merupakan sebuah gerakan dan sumbangsih nyata dari perusahaan untuk kepentingan masyarakat, khususnya dalam upaya mengatasi dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Selain mendapatkan apresiasi dan dukungan dari Kapolres Bangka Barat, para siswa dan guru juga memberikan respons positif atas sumbangsih PT Timah kepada sekolah itu.

Seorang siswa SMP Negeri 1 Mentok, Febrian mengaku senang dan antusias mengikuti sosialisasi pencegahan COVID-19 yang langsung disampaikan Kapolres.

"Melalui kegiatan ini kami semakin paham dan sadar akan pentingnya menggunakan masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, kami berharap teman-teman lain juga mengikuti aturan itu agar tidak ada lagi kasus penularan dan pandemi COVID-19 cepat selesai," katanya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mentok, Juniar juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Bangka Barat dan PT Timah Tbk atas bantuan yang sudah disalurkan.

"Dengan adanya bantuan ini akan memberikan motivasi bagi kami dan para siswa untuk selalu disiplin menjalankan aturan kesehatan, mudah-mudahan kami dapat tetap menjaga kesehatan dan berperan serta dalam memutus rantai penyebaran virus," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020