PT Timah Tbk melalui Unit Metalurgi Mentok, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan untuk melengkapi fasilitas beberapa rumah ibadah di daerah itu.

"Bantuan sebagai bentuk kepedulian perusahaan atas kebutuhan warga di daerah itu kami harapkan bisa meningkatkan kenyamanan warga saat beribadah," kata Kepala Bidang Administrasi Unit Metalurgi PT Timah Tbk, Suryadi Djabar Hamid di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, PT Timah memiliki komitmen dan perhatian terhadap berbagai kebutuhan masyarakat, terutama yang berada di wilayah operasional.

"Kami berharap bantuan bermanfaat untuk orang banyak," ujarnya.

Selain menyalurkan bantuan berupa perlengkapan "sound system" untuk rumah ibadah, perusahaan milik negara tersebut juga menyalurkan bantuan biaya pengobatan untuk warga yang membutuhkan dan biaya pelaksanaan kegiatan keagamaan.

Penyerahan bantuan dilakukan perusahaan yang diwakili Suryadi Djabar Hamid bersama Ketua MUI Kabupaten Bangka Barat M. Toha, Sekretaris Kecamatan Simpangteritip, dan Lurah Sungaibaru berlangsung di Guest House Unit Metalurgi Mentok.

Sekretaris Kecamatan Simpangteritip, Rusian memberikan apresiasi kepada PT Timah Tbk yang selama ini cukup peduli dan peka terhadap berbagai kebutuhan warga di daerah itu.

"Tidak hanya dalam kegiatan ini, namun selama ini PT Timah selalu mendukung berbagai kegiatan di daerah, baik yang bersifat kegiatan maupun bantuan sosial," katanya.

Menurut Rusian, untuk mendapatkan bantuan kepedulian sosial dari perusahaan cukup dengan mengajukan proposal dan akan ditindaklanjuti cepat dan baik oleh para petugas.

"Kami berharap kerja sama dalam berbagai kegiatan sosial ini bisa terus berlanjut, terlebih saat pandemi COVID-19 yang dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat," katanya.

Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bangka Barat, M. Toha sekaligus mewakili para penerima bantuan mengatakan penyaluran bantuan dari PT Timah Tbk tersebut merupakan hal baik dan perlu terus ditingkatkan.

"Kami juga berharap perusahaan milik negara itu tetap terus beroperasi dengan baik agar bisa memberikan manfaat yang lebih besar terhadap masyarakat di daerah ini," katanya.

Dengan bantuan tersebut akan mengurangi beban masyarakat dan para pengurus lembaga dan kelompok masyarakat yang akan digunakan untuk kepentingan umat.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020