Warga di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang terkontak erat dengan pasien positif terpapar virus corona baru atau COVID-19 terus bertambah dari 998 menjadi 1.098 orang.

DataTabulasi Perkembangan Kasus COVID-19 Kabupaten Bangka Tengah yang bersumber dari Dinas Kesehatan setempat, Senin, mencatat terjadi penambahan drastis warga terkontak erat yaitu sebelumnya tercatat 998 orang dan sekarang bertambah menjadi 1.098 orang.

Penambahan itu terjadi setelah dilakukan pelacakan dan kegiatan rapid test (tes cepat) masal yang digelar Dinas Kesehatan Bangka Tengah dalam beberapa hari ini.

Berdasar data, juga tercatat sebanyak 164 atau terjadi penambahan dari sebelumnya sebanyak 157 warga dinyatakan suspek virus corona berdasarkan hasil penelusuran tim medis di lapangan.

Terhitung Mei hingga Oktober 2020, sudah tercatat sebanyak 80 warga terkonfirmasi terpapar virus corona.

Grafik kasus warga positif virus corona mulai terlihat sejak Mei hingga10 Oktober 2020, dimana pada Mei tercatat tiga kasus dan kemudian terus bertambah hingga mencapai 80 kasus.

Data tabulasi tersebut menunjukkan bahwa penyebaran virus corona di Bangka Tengah mesti diwaspadai dan diantisipasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Setiap hari dalam sepekan terakhir terjadi penambahan rata-rata sebanyak 30 warga yang terkontak langsung dengan pasien positif corona.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020