Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung periode 2020 - 2023 resmi dilantik, Rabu (28/10).

Pelaksanaan pelantikan kepengurusan DPD KNPI Kota Pangkalpinang tersebut secara resmi dilantik oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung, M Irham di Hotel Bangka City Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung.

Ketua DPD KNPI Kota Pangkalpinang, Febri Yanto dalam kesempatan ini mengucapkan alhamdulillah kepengurusan DPD KNPI Kota Pangkalpinang resmi dilantik bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

Ia menjelaskan, pada pelantikan DPD KNPI Kota Pangkalpinang tersebut langsung dihadiri oleh Ketua Umum DPD KNPI, Haris Pertama dan dihadiri oleh Ketua DPD KNPI Kabupaten se-Bangka Belitung.

"Kita berharap dari pelantikan yang sudah dilaksanakan, semoga kedepan KNPI Kota Pangkalpinang dapat bersinergi lebih baik lagi dengan Pemerintah maupun untuk pemuda. Karena sejatinya KNPI itu adalah rumah besarnya pemuda ataupun organisasi kepemudaan," kata Febri. 

Ia mengatakan, dirinya hanya pengurus artinya itu hanya dimandatkan sebagai Ketua oleh kawan-kawan. Oleh sebab itu, KNPI Kota Pangkalpinang tidak bisa berjalan tanpa dukungan dari kawan-kawan organisasi itu sendiri.

"Walaupun saat ini masih pandemik Covid-19  dan alhamdulillah semagat kepemudaan dapat didengungkan dari Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang," ujarnya. 

Ia menambahkan bersama dengan DPD KNPI Provinsi Bangka Belitung sudah melaksanakan acara refleksi Sumpah Pemuda yang sebenarnya merupakan acara nasional yang dipusatkan di Bangka Belitung yaitu di Muntok kabupaten Bangka Barat.

"Sebagai peringatan dari hari Sumpah Pemuda, kita mengagendakan dengan pelantikan DPD KNPI Kota Pangkalpinang," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020