Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menyosialisasikan 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan COVID-19 terus kami lakukan terutama terkait dengan 3M," kata Kabag Ops Polres Bangka Tengah, Kompol Yudha Wicaksono di Koba, Minggu.

Ia menjelaskan, Polres Bangka Tengah menerjunkan sejumlah personel khusus untuk menyosialisasikan dan mengedukasi warga tentang protokol kesehatan COVID-19.

"Personel kepolisian melakukan patroli prokes kepada masyarakat, termasuk mendatangi sejumlah tempat keramaian terutama warung kopi," ujarnya.

Ia juga mengatakan, selain menyosialisasikan secara langsung pihaknya juga menyebarkan ratusan selebaran tentang adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi virus corona baru.

"Kita tidak bisa memastikan kapan akan berakhir pandemi corona ini, maka langkah yang tepat dalam pencegahan adalah mematuhi protokol kesehatan COVID-19," ujarnya.

Kasus warga yang terpapar virus corona di Bangka Tengah berdasarkan data hingga sekarang mencapai 97 orang.

Dari 97 orang tersebut sebanyak 80 orang dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia dan 15 orang masih dalam perawatan atau mengikuti masa karantina.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020