Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggandeng dan mengajak para tokoh agama untuk menyosialisasikan protokol kesehatan COVID-19.

"Kita tidak bisa memastikan kapan berakhirnya pandemi corona, kami mengajak para tokoh agama membantu mengingatkan warga untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo menyikapi meningkatnya kasus positif virus corona di Koba, Minggu.

Ia mengatakan siapa saja bisa terpapar "Tugas kita untuk selalu waspada dan terus menjaga kesehatan serta ikuti aturan protokol kesehatan," ujarnya.

Ia mengatakan dengan meninggalnya dua orang warga Bangka Tengah sebagai bukti bahwa virus corona menebar ancaman bagi kesehatan, bahkan nyawa.

"Virus tidak mengenal siapa dan dimana tempat penyebarannya, kita juga tidak bisa memprediksi, maka tetaplah mawas diri," katanya.

Ia berharap kepada tokoh agama sebagai sosok panutan di tengah warga dapat membantu dalam mengedukasi warga terkait protokol kesehatan COVID-19.

"Kita harus membiasakan diri beraktivitas dalam aturan penormalan baru di tengah pandemi virus corona baru ini," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020