RSUD Depati Bahrin Sungailiat Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka pelayanan duduk langsung nyaman terlayani atau "dulang yamani" yang dikhususkan untuk pasien penyandang disabilitas.

Direktur RSUD Depati Bahrin dr Yogi Yamani di Sungailiat, Rabu, mengatakan pelayanan "Dulang Yamani" merupakan suatu inovasi untuk memberikan pelayanan maksimal bagi pasien penyandang disabilitas.

"Pasien penyandang disabilitas diberikan jalur antrian tersendiri saat pendaftaran sehingga tidak perlu mengantri lama untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Bangka kaji pembangunan rumah sakit di Mendo Barat

Dia mengatakan untuk memaksimalkan pelayanan pasien distabilitas pihaknya akan menempatkan empat orang perawat khusus untuk membantu pasien itu.

Tercatat lebih kurang puluhan pasien distabilitas yang setiap hari berkunjung ke RSUD Depati Bahrin untuk mendapatkan hak pelayanan kesehatan.

"Pasien penyandang disabilitas mempunyai hak yang sama seperti masyarakat umum lainnya untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal," katanya.

Yogi Yamani mengatakan RSUD Depati Bahrin sudah memiliki fasilitas kesehatan yang cukup memandai termasuk dengan kualitas sumber daya tenaga media.

"Kami memberikan pelayanan kesehatan masyarakat secara cepat dan maksimal baik rawat jalan maupun bagi pasien rawat inap," katanya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020