PT Timah Tbk bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0431/BB Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu merenovasi rumah rusak akibat terjangan angin kencang yang terjadi di Mentok, Kabupaten Bangka Barat.

Pejabat sementara Pasiter Kodim 0431/BB Lettu Beni Samosir mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

"Kegiatan ini kami lakukan setulus hati untuk warga, sesuai motto TNI mengayomi rakyat dan untuk rakyat," ujar Beni Samosir seizin Dandim Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa di Mentok, Minggu.

Dalam kegiatan itu, para prajurit TNI membantu tenaga melakukan renovasi rumah warga terdampak bencana angin kencang yang terjadi di Mentok pada Kamis (26/11) malam.

Sebanyak 10 orang prajurit TNI dikerahkan untuk merenovasi bangunan rumah warga terdampak dengan dukungan penuh dari PT Timah Tbk dan Unit Metalurgi Mentok.

"Atas nama Dandim kami ucapkan terimakasih kepada PT Timah yang telah membantu kegiatan ini," kata Beni.

Hadir dalam kegiatan renovasi rumah tersebut, antara lain Kepala Bidang Sekretariat Unmet Mentok Suryadi Djabar Hamid, Pasiter Kodim 0431/BB Lettu Beni Samosir, tim CSR Unmet PT Timah Tbk, pengurut RT dan BabinsaTanjung.
PT Timah Tbk bersama Kodim 0431/BB memperbaiki rumah rusak milik Yeni warga Kampung Tanjung Mentok. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Rumah milik Yeni, warga Kampung Tanjung Mentok, rusak parah akibat terjangan angin kencang, dalam kejadian itu anak Yeni yang masih berusia satu tahun menderita luka-luka.

"Kami memberikan apresiasi kepada PT Timah dan TNI, gerak cepatnya membantu warga kami, semoga PT Timah tetap Jaya, dan TNI dicintai masyarakat," kata Ketua RT 02 RW 14 Kampung Tanjung Mentok, Pia.

Ia berharap kegiatan bantuan kepada warga terkena bencana bisa terus dilakukan perusahaan milik negara tersebut agar semakin dirasakan manfaat kehadirannya di daerah itu.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020