Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat meminta kepada Direktorat Polairud untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah Perairan dalam momentum HUT ke-70.

"Di usia 70 tahun bagi Polairud ini merupakan usia yang sudah matang, sehingga kinerjanya sudah harus semakin baik dalam menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah Perairan khususnya di Bangka Belitung," katanya di Pangkalpinang, Selasa.

Ia berharap Polairud kedepannya bisa meningkatkan kinerjanya sebagai unsur kepolisian secara penuh yang bertugas di perairan, karena Polairud memiliki tugas preventif, preemtif dan penegakan hukum.

Selain itu, Dirinya juga meminta seluruh anggota di Polairud untuk dapat melaksanakan tugas dengan proporsional dan profesional serta bekerja sama dengan instansi yang berwenang di perairan, seperti TNI AL, Perhubungan Laut, Bea Cukai, KKP, Imigrasi dan instansi terkait lainnya.

“Dalam menjalankan tugasnya, sinergitas sangat mutlak diperlukan karena laut sangat luas, karena belum ada satu pun armada instansi perairan yang mampu menjaga wilayah Indonesia. Namun dengan kerjasama dan keterpaduan antara instansi di wilayah perairan, tentunya akan memberikan jaminan keamanan kedaulatan bagi Indonesia,” ujarnya.

Direktur Ditpolairud Polda Bangka Belitung Kobes Pol Muhammad Zainul mengatakan pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kinerja dalam menjaga kedaulatan wilayah perairan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saat ini sudah ada beberapa capaian prestasi yang berhasil kita raih. Namun itu bukan menjadikan kita berpuas diri. Kita tetap memegang teguh komitmen dalam bekerja menjaga kedaulatan dan keamanan laut kita,” ujar dia.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020