Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menerjunkan 120 personel untuk mengamankan kotak suara Pilkada 2020.

"Kami kerahkan 120 personel untuk terus siaga sejak hari pencoblosan, pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat PPK dan KPU, hingga penetapan hasil nanti," kata Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan seluruh personel yang dikerahkan wajib menaati standar operasional prosedur (SOP) dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

"Bahkan saat pleno rekapitulasi perolehan suara tingkat KPU, kami konsentrasikan pasukan pada satu titik sebanyak 120 orang," ujarnya.

Ia menyatakan pelaksanaan Pilkada 2020 di Bangka Tengah sejauh ini berjalan aman dan kondusif tanpa konflik horizontal masing-masing pendukung pasangan calon.

"Masih ada satu tahapan lagi yang wajib kami amankan yaitu penetapan pemenang Pilkada 2020, maka sekarang terkonsentrasi di kantor KPU dan Bawaslu," ujarnya.

Pilkada Kabupaten Bangka Tengah diikuti dua pasangan calon yaitu Algafry Rahman-Herry Erfian dan pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo.

Algafry Rahman-Herry Erfian dengan nomor urut 01 diusung tujuh partai politik yaitu Golkar, NasDem, Gerindra, PPP, PAN, PKS dan PKB.

Sementara pasangan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo dengan nomor urut 02 diusung dua partai politik yaitu PDIP dan Partai Demokrat.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2020