Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyebutkan jumlah pasien yang sembuh pada Rabu ini bertambah empat sehingga total menjadi 302 orang.

"Hari ini terjadi penambahan pasien yang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani isolasi sebanyak empat orang, seluruhnya dari Kecamatan Mentok," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Rabu.

Dengan adanya tambahan empat orang yang dinyatakan sembuh tersebut, saat ini jumlah pasien yang masih menjalani perawatan dan isolasi menjadi 13 orang, berasal dari Kecamatan Mentok 10 orang dan masing-masing satu orang dari Kecamatan Jebus, Simpangteritip dan Kelapa.

Untuk jumlah kasus keseluruhan yang ditemukan selama berlangsungnya pandemi COVID-19 di Kabupaten Bangka Barat sebanyak 320 kasus, lima orang di antaranya meninggal dunia.

Ia menjelaskan jumlah temuan kasus warga terkonfirmasi positif COVID-19 selama beberapa hari terakhir tercatat melandai, bahkan untuk hari ini tidak ada konfirmasi penambahan kasus.

Namun, warga tetap diingatkan untuk selalu waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin cuci tangan dengan sabun dan mengurangi mobilitas.

"Saat ini sudah terjadi transmisi lokal atau penularan antarwarga di dalam daerah, sehingga kita wajib secara disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mengurangi risiko penularan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021