Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan pasien positif virus corona jenis baru di daerah itu bertambah menjadi 359 orang.

"Terjadi penambahan kasus sebanyak empat orang, tiga orang dari Kecamatan Mentok, dan satu orang dari Tempilang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten bangka Barat M. Putra Kusuma di Mentok, Sabtu.

Ia menjelaskan empat pasien baru tersebut, masing-masing Sm (43), Uf (43), Th (34), dan Lf (33) yang saat ini menjalani isolasi di Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat.

Putra mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk membantu memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

"Dengan adanya penularan antarwarga di dalam daerah, saat ini penguatan protokol kesehatan merupakan hal sangat penting dalam membantu meminimalkan penyebaran virus," katanya.

Berdasarkan data Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, selama pandemi COVID-19 ditemukan 359 kasus pasien positif, enam di antaranya meninggal dunia dan 330 orang dinyatakan sembuh atau selesai menjalani karantina.

"Saat ini kami masih menangani sebanyak 23 orang pasien, baik yang dirawat di RSUD Sejiran Setason, isolasi di Wisma Karantina Pemkab Bangka Barat dan Pemprov Babel," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021