Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Algafry Rahman meluncurkan program internet desa di Kecamatan Simpangkatis, dalam rangka menyongsong era digitalisasi.

"Tentu ini inovasi teknologi yang sangat penting di era digital, sehingga bisa menjadi instrumen penting dalam menunjang program pemerintah," kata Algafry Rahman saat menghadiri kegiatan tersebut di kantor camat Simpangkatis, Senin

Ia menjelaskan, desa internet atau desa digital merupakan program penting pemerintah daerah dalam menciptakan masyarakat desa yang unggul, kreatif, inovatif dan melek informasi.

"Namun demikian, pemakaian dan pengembangan internet desa khususnya di Simpangkatis sebagai percontohan harus benar-benar diawasi, agar bernilai positif dan berdaya guna untuk kemajuan masyarakat dan daerah," ujarnya.

Bupati memberikan apresiasi kepada pemerintah desa terutama melalui Bumdes yang sudah berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman dan era digitalisasi.

"Tentu harapan kami tidak hanya di Kecamatan Simpangkatis, tetapi juga di kecamatan lain dan semua desa di daerah ini terhubung dengan internet," ujarnya.

Menurut dia, dalam membangun daerah harus bergerak dan bertindak cepat serta menguasai teknologi informasi.

"Internet desa tentu sangat membantu kami dalam berkomunikasi dan mendapatkan informasi lebih cepat terkait dengan berbagai situasi dan kondisi di desa," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021