Sebanyak 250 personel polisi Resor Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjalani vaksinasi COVID-19 tahap dua yang dilaksanakan di Mapolres setempat.

"Pemberian vaksin hari ini merupakan penyuntikan yang kedua, kami berharap bisa memberikan rasa aman kepada seluruh personel dan mendukung program nasional dalam menekan penyebaran COVID-19," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu.

Menurut dia, dengan diberikan suntikan vaksin secara tuntas atau dua kali penyuntikan akan memberikan daya tahan tubuh yang semakin baik guna menghindari anggota Polres Bangka Barat dari penularan COVID-19.

"Mudah-mudahan berjalan lancar dan aman, sehingga seluruh personel bisa semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Bangka Barat dilayani oleh para petugas dari Dinas Kesehatan daerah setempat dan dokter untuk melakukan prosedur tahapan pelaksanaan vaksinasi, seperti pendataan, pemeriksaan kondisi tubuh, penyuntikan dan observasi.

"Untuk hari ini kami laksanakan vaksinasi kepada seluruh personel Polres, hari selanjutnya untuk personel di polsek jajaran," katanya.

Pada kesempatan itu Kapolres berpesan agar masyarakat tidak khawatir dan takut saat divaksin, karena program pemerintah itu untuk kebaikan masyarakat.

"Tidak perlu takut, kita sudah melakukan vaksin di tahap kedua dan tidak ada efek apapun," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021