DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar bimbingan teknis (bimtek) jurnalistik dan risalah, guna meningkatkan kemampuan aparatur sipil negara (ASN) bidang kehumasan dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

"Kita berharap dengan adanya bimtek ini, para ASN menjadi mahir dalam menyampaikan informasi dalam mendukung kinerja anggota DPRD," kata Sekretaris DPRD Provinsi Kepulauan Babel M Haris di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan bimtek jurnalistik dan penulisan berita itu dimulai Senin (22/3) hingga Selasa (23/3) diikuti 20 orang ASN di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Babel, sebagai upaya meningkatkan kualitas dan kinerja ASN sebagai ujung tombak kinerja anggota DPRD.

"Bimtek ini dibagi menjadi dua kelas, bidang humas dan risalah, karena dua bidang ini masuk ujung tombol kinerja DPRD Babel," katanya.

Menurut dia, bimtek itu diharapkan dapat diikuti para peserta dengan baik agar bermanfaat untuk mengupgrade kemampuan para ASN sehingga nantinya dapat bekerja sama mendukung kinerja anggota DPRD Babel.

"Apa yang kita lakukan harus didukung oleh ilmu yang kita dapat. Karena apa yang kita kerjakan selama ini belum maksimal, sehingga dengan bimtek ini kita dapat mengupgrade kemampuan kita masing-masing," ujarnya.


Ia menambahkan, bimtek itu tidak hanya sampai disini saja, akan terus berlanjut untuk ASN bidang perppu, perda, risalah rapat dan risalah kegiatan agar kinerja anggota DPRD Babel terlihat dan tersampaikan ke masyarakat.

"Semoga dengan adanya bimtek ini yang sudah tahu menjadi mahir, karena setelah ini saya akan mengetes semuanya baik dari bidang risalah mau pun publikasi penulisan berita," ujarnya.

Ketua Pamong Institut Prof Dr Muhammad Mulyadi berharap kegiatan bimtek selama dua hari itu bisa bermanfaat baik bagi tim risalah rapat DPRD Babel, agar nantinya dapat membuat suatu kebijakan.

"Betapa pentingnya kegiatan ini seperti yang disampaikan Pak Sekwan. Semoga peserta dapat mengikuti bimtek dengan serius agar dapat bermanfaat untuk mendukung kinerja mereka," ujarnya.

Bimtek jurnalistik dan risalah rapat itu menghadirkan nara sumber dari Ketua Pamong Institut Profesi Dr Muhammad Mulyadi, Risalah DPR RI Iwan Kurniawan, Kepala Biro Perum LKBN Antara Babel Irwan Arfa dan Pakar Praktisi Jurnalistik Babel Roni Bayu. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021