Kubah masjid Baiturrahim Air Kantung Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berdekatan dengan kampus politeknik manufaktur rusak berat akibat tersabar petir sekitar pukul 15.30 WIB.

Staf Humas Polman Babel Olan Romdhani di Sungailiat, Selasa, mengatakan rusaknya fisik pada kubah masjid Baiturrahim sesuai informasi jamaah masjid itu akibat tersabar petir yang saat itu bersamaan dengan turun hujan.

Masjid Baiturrahim yang terletak dekat di lingkungan kampus Polman Babel, menjadi pusat kegiatan ibadah baik oleh warga sekitar, mahasiswa, dosen maupun pegawai bengkel DAK kapal serta masyarakat umum lainnya.

"Kita bersyukur musibah alam tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa meskipun diketahui serpihan material seperti asben berjatuhan ke dalam masjid," jelasnya.

Dia mencatat selama satu minggu di bulan Maret 2021 telah terjadi dua kali musibah bencana alam yakni pada Rabu (24/3) terjadi angin puting beliung yang mengakibatkan sarana parkir kendaraan masyarakat rusak parah, rusak sejumlah peralatan elektronik dan bahkan sampai air masuk ke ruang perbengkelan karena atas lepas,serta hari ini terjadi kerusakan kubah akibat tersambar petir.

"Kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa namun kerugian materil kampus mencapai ditaksir puluhan juta rupiah," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021