Kepolisian resor Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerjunkan sebanyak 146 personel polisi guna memberikan pelayanan keamanan pelaksanaan hari Paskah yang laksanakan oleh umat Nasrani di gereja mulai tanggal 1 sampai 5 April 2021.

"Kami menyiapkan 146 personel polisi untuk diturunkan memberikan jaminan keamanan umat Nasrani saat memperingati hari Paskah," kata Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan melalui Kabag Ops Kompol Ricky melalui pesan resminya, Kamis.

Dia mengatakan, pengamanan hari Paskah bagian dari upaya Polri dalam pemberian hak pelayanann keselamatan dan keamanan masyarakat untuk mewujudkan suatu daerah yang aman, tertib dan kondusif.

Kegiatan pengaman yang ditetapkan selama beberapa hari itu kata dia, bekerjasama dengan TNI serta pemangku kepentingan lainnya "Stokeholder" termasuk organisasi agama dan organisasi kemasyarakat setempat. Ratusan personel polisi akan disebar disejumlah gereja sampai ketingkat wilayah kecamatan.

"Dengan pelayaan pengamanan yang diberikan Polri dan TNI, diharapkan pelaksanaan hari Paskah disemua gereja yang menjadi skala prioritas kegiatan dapat berjalan aman dan lancar," jelasnya.

Dia mengatakan, administratif wilayah hukum Polres Bangka yang terdiri delapan kecamatan serta 60 lebih desa dengan berbagai suku dan agama  terbangun sinergitas yang cukup baik sehingga terjaga kondusifitas daerah.

"Selain pengamanan di gereja, pengamanan wilayah juga dilakukan secara rutin melalui kegiatan patroli," katanya.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk bersama-sama menjaga dan meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing, peran masyarakat cukup besar dalam mewujudkan kondisi kamtibmas, segera melapor ke aparat desa atau kepolisian terdekat jika mengetahui adanya dugaan ancaman pelanggaran keamanan.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021