Pemerintah Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjamin ketersediaan bahan pokok menjelang Ramadhan 1442 Hijriah.

"Kami sudah melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok dan dipastikan aman, demikian juga harga masih stabil," kata Kepala Bidang Perdagangan Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Perindustrian (DPMPTSPP) Kabupaten Belitung Timur Asep Suharyanto di Manggar, Kamis (8/4).

Ia menjelaskan pasokan barang kebutuhan pokok, baik dari dalam maupun luar Pulau Belitung relatif lancar, tanpa ada kendala cuaca, baik udara maupun laut.

"Namun demikian, kami setiap dua hari sekali hingga jelang hari raya terus memantau kondisi harga hingga stok bahan kebutuhan," ujarnya.

Pihaknya juga lewat zoom meeting sudah membahas terkait persiapan Ramadhan dan hari besar keagamaan.

"Kita juga akan menggelar rapat dengan tim Satgas Pangan Polda Babel, polres dan Dinas Ketahanan Pangan serta Dinas Perdagangan Provinsi,” ujar Asep.

Ia mengatakan jika terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok maka akan dilakukan operasi pasar murah.

"Seperti tahun sebelumnya, Kementerian Perdagangan akan menunjuk agen-agen besar baik di pusat maupun provinsi untuk menggelar operasi pasar," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021