Sebanyak 24 peserta mengikuti lomba Pekan Tilawatil Quran (PTQ) Ke-51 tingkat provinsi yang diselenggarakan LPP RRI Sungailiat, Bangka Belitung, untuk menyeleksi peserta lomba PTQ tingkat nasional pada Mei 2021 di Palembang.

Kepala LPP RRI Sungailiat, Agung Prasetya Rosihan Anwar di Sungailiat, Selasa, mengatakan 24 peserta yang ikut dalam PTQ Ke-51 merupakan peserta wakil dari masing-masing daerah di Provinsi Babel.

"PTQ Ke -51 tingkat provinsi dilaksanakan selama dua hari mulai hari ini, Selasa sampai dengan Rabu (14/4)," katanya.

Melalui PTQ RRI, kata dia, dapat mendorong meningkatkan pemahaman terhadap nilai-nilai Al Quran untuk membangun spirit generasi muda muslim milennial menuju SDM unggul Indonesia maju.

Tujuannya merupakan wujud pembinaan mental spiritual, bagi umat muslim dalam memahami, mandalami kitab suci Al Quran. PTQ diselenggarakan, sebagai wujud peran serta LPP RRI Sungailiat untuk berkontribusi dalam syiar agama Islam, terutama di bulan suci Ramadhan.

"Pelaksanaan LPQ tingkat nasional 2021 dijadwalkan pada Mei 2021 di Palembang Sumatera Selatan," katanya.

Kepala Biro Kesrah Setda Bangka Saimi saat membuka PTQ LPP RRI secara virtual memberikan apresiasi atas dilaksanakannya seleksi tilawahtil Quran.

"PTQ sebagai wadah untuk memahami isi Al Quran, kita berharap melalui PTQ yang dilaksanakan hari ini dapat menghasilkan qori dan qoriah berprestasi ditingkat yang lebih tinggi," ujarnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021