Angka kriminalitas di Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menurun selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijiriah jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya.

Kepala Bagian Operasi Polres Belitung, Komisaris Polisi Poltak ST Purba di Tanjung Pandan, Sabtu mengatakan sampai sekarang ini pihaknya baru menerima dua laporan dari masyarakat.

"Dua laporan tersebut adalah kasus penipuan dan asusila," katanya.

Menurut dia, Polres Belitung siap memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah sehingga dapat menjalankan rangkaian ibadah dengan tenang dan khusyuk.

"Secara umum kondisi kamtibmas di Belitung selama bulan suci Ramadhan sampai sekarang ini masih kondusif dan aman," ujarnya.

Ia menjelaskan, selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijirah Kepolisian Resor Belitung juga meningkatkan patroli diantaranya adalah melaksanakan patroli sahur.

"Kemudian ketika pelaksanaan shalat tarawih kami juga menempatkan personel di setiap masjid dan melakukan patroli sahur untuk mengantisipasi terjadinya aksi seperti balap liar dan tindak kejahatan lainnya," kata dia.

Ia mengimbau, masyarakat dapat tetap menjaga situasi kamtibmas dan saling menghargai antar satu sama lainnya selama bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah.

"Kami juga mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak mengadakan acara yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak," ujarnya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021