Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendeklarasikan dukungan bagi Anindya Bakrie untuk memimpin organisasi berhimpunnya kalangan pengusaha itu.

Deklarasi dukungan itu disampaikan Ketua Umum Kadin Babel Thomas Jusman dalam silaturahim dan deklarasi yang disertai berbuka puasa di kawasan wisata Tanjung Pesona, Kabupaten Bangka, Minggu.

Menurut Thomas Jusman, cukup banyak alasan dan faktor untuk mendukung Anindya Bakrie yang kini menjabat posisi Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah.

Dari aspek rekam jejak (track record) dan kemampuan, Anindya Bakrie telah memiliki banyak pengalaman, baik dalam dunia usaha mau pun organisasi.

"Bibit, bobot, bebetnya jelas. Telah lama berorganisasi, telah matang berproses, tidak 'ujug-ujug'," katanya.

Kemudian, kata Thomas, Anindya Bakrie juga dinilai sebagai sosok yang sangat memahami kondisi daerah dan memiliki hubungan emosional dengan pengurus Kadin di berbagai daerah.

"Beliau satu-satunya pengurus yang rajin ke Bangka Belitung, baik menghadiri kegiatan mau pun even pariwisata," ujarnya.

Selain itu, Anindya Bakrie juga merupakan sosok pengusaha dan pengurus Kadin yang "humble", serta mau mendengarkan dinamika dan saran dari daerah.

"Dengan karakter itu, kami yakin Pak Anindya Bakrie mampu menyatukan semua potensi Kadin, termasuk dalam mendukung pemerintah," kata Thomas.

Wakil Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie menyampaikan apresiasinya atas dukungan pengurus Kadin Babel yang dideklarasikan dalam kegiatan tersebut.

Anindya Bakrie juga berjanji akan memaksimalkan fungsi Ketua Umum Kadin yang juga dilibatkan dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) untuk membantu kalangan pengusaha dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam deklarasi dukungan itu, hadir juga pengurus Kadin dari Provinsi Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, Papua Barat, dan Gorontalo.

Pewarta: Kasmono

Editor : Irwan Arfa


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021