Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Iskandar mengajak penyelenggara pemerintah, masyarakat dan komponen lainnya memantapkan kebersamaan dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah.

Hal itu dikatakan Iskandar di Sungailiat, Selasa saat memimpin paripurna HUT Kota Sungailiat ke-255 dengan tema melalui HUT Kota Sungailiat 2021, tetap harus semangat dan tingkatkan kepedulian penanganan pandemi COVID-19 menunju Bangka Setara.

"Dengan semangat  gotong royong, semua hambatan yang dialami daerah dalam proses pembangunan akan dapat diselesaikan secara bersama mencapai tujuan seperti yang cita-citakan yakni, Bangka Setara," jelasnya.

Dia menyarankan agar proses pembangunan kedepannya yang berkesinambungan hendaknya dapat terintegrasi mulai dari eksekutif, legislatif serta sektor swasta dan lainnya sehingga Kabupaten Bangka menjadi daerah yang maju dan masyarakatnya mendapat Barokah dari Allah SWT.

Tema HUT Sungailiat tahun 2021, kata Iskandar dapat diwujudkan mulai masalah kesetaraan pendidikan, ekonomi maupun sosial masyarakat namun penanganan pandemi COVID-19 yang masuk tahun kedua menjadi tantangan tersendiri mengingat angka kasusnya terus bertambah bahkan memakan banyak korban.

"Penanganan pandemi COVID-19 menjadi tantangan besar bagi kita dan harus diselesaikan secara bersama-sama seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Dalam membanguna daerah kata dia, harus inovatif dan berkolaborasi terutama kerja sama eksekutif dan legislatif, antara pemerintah dengan masyarakat dan meningkatkan semangat gotong royong, sinergitas antar pemerintah serta pelaku usaha maupun dengan akademi.

"Dengan terbangunnya kerja sama yang kuat tersebut akan mempermudah mencari solusi alternatif dalam setiap menyelesaikan permasalahan sehingga tujuan pembangunan daerah dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama," katanya.

Sinergitan pemerintah daerah dengan pemerintah pusat provinsi bahkan pemerintah desa dan dunia usaha  menurut dia, harus tetap dijaga dengan baik karena hasil yang diraih merupakan hasil kerja keras bersama.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021