Pelaksana Harian Bupati Bangka Barat Muhammad Soleh menyerahkan jabatan kepala daerah kepada Bupati Bangka Barat definitif Sukirman.

Kegiatan serah terima jabatan dari Pelaksana Harian Bupati Bangka Barat kepada Bupati Bangka Barat definitif masa jabatan 2021-2026 dirangkaikan dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dekranasda dan Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten Bangka Barat dilaksanakan di rumah dinas bupati di Mentok, Rabu. L

Prosesi serah terima jabatan merupakan tindak lanjut dari kegiatan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilaksanakan pada 26 April 2021 di Pangkalpinang dan dipimpin langsung Gubernur Babel Erzaldi Rosman. 

Pasangan Sukirman-Bong Ming Ming telah ditetapkan sebagai Bupati dan Wkail Bupati Bangka Barat periode 2021-2026 melalui Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.19-355 Tahun 2021 tentang Pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak 2020 di Kabupaten dan Provinsi Babel. 

Pada kesempatan itu, M. Soleh memberikan apresiasi kepada seluruh komponen masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskan Pemilu 2020 sehingga proses demokrasi berjalan aman, tertib, lancar dan kondusif. 

Menurut dia, berbagai dinamika yang menyertai proses demokrasi dalam pemilihan tersebut sejatinya menunjukkan kedewasaaan masyarakat dalam berpartisipasi pada pelaksanaan pemilu. 

"Terhitung sejak 23 Maret 2021 hingga hari ini atau tepatnya 37 hari sebagai pelaksana harian Bupati Bangka Barat telah saya laksanakan sesuai Radiogram Gubernur Babel Nomor 027/0169/1 Tahun 2021 tertanggal 18 Maret 2021," kata Soleh. 

Melalui kegiatan serah terima ini menandai paripurna tugas Soleh sebagai pelaksana harian Bupati Bangka Barat dalam mengemban tugas, amanah dan kepercayaan yang telah diberikan untuk menjalankan birokrasi pemerintahan di Bangka Barat selama masa transisi. 

Dalam mengemban amanah, kata dia, telah melakukan secara optimal untuk menjalankan berbagai urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan kabupaten serta berupaya memelihara keamanan dan ketertiban daerah. 

Selama mengemban amanah, Soleh menyadari masih jauh dari harapan kesempurnaan dan ke depan akan terus dilakukan perbaikan demi terwujudnya kesejahteraan dan kemajuan Bangka Barat 

Ia menambahkan, beberapa waktu terakhir penyebaran COVID-19 di BangkaBarat menunjukkan angka peningkatan cukup signifikan dan harus menjadi perhatian bersama sebab penanganan COVID-19 merupakan tanggung jawab bersama dan harus benar-benar optimal. 

Penerapan protokol kesehatan harus ditingkatkan selama pandemi belum berakhir, kewaspadaan dan komitmen bersama harus benar-benar diterapkan untuk meminimalkan potensi penyebaran agar tidak semakin meluas. 

"Kami mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk bersatu-padu mendukung berbagai upaya yang akan dilakukan pemerintah di bawah kepemimpinan Sukirman- Bong Ming Ming dalam menjalankan prioritas pembangunan daerah untuk mewujudkan pemerataan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat. 

"Dengan kerja sama dan gotong royong kami optimistis Bangka Barat akan semakin maju dan dilimpahkan kesejahteraan, kemakmuran dan keselamatan," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021