Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar I'tikaf di pondok pesantren Hubbul Qur'an  dari Sabtu hingga Minggu dengan melibatkan 100 peserta remaja masjid guna meningkatkan ketaqwaan generasi muda.

I'tikaf yang dilaksanakan menjelang penghujung bulan Suci Ramadhan Tahun 1442 H dengan diikuti 100 peserta tersebut kata Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung, Zainuddin Alwi melalui pesan resmi, Minggu, guna meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan berdiam diri di masjid serta membanyak ibadah.

"Ratusan peserta yang terlibat kegiatan  I'tikaf mengikuti program kegiatan mulai dari ceramah agama berbuka bersama hingga hatam Al Quran dilaksanakan dalam waktu satu hari satu malem," katanya.

Zainuddin Alwi memberikan apresiasi kepada para pemuda yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya di zaman sekarang banyak para pemuda yang tidak peduli lagi dengan nilai keagamaan.

"Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat terutama bagi para pemuda dan pemudi, saya berpesan manfaatkan waktu selagi muda dengan aktivitas yang positif sehingga mendatangkan manfaat bagi orang lain," katanya.

Sementara Ketua umum DPD BKPRMI Bangka Hari Subari mengatakan,  disamping melaksanakan iktikaf, pihaknya melaksanakan sholat ghoib bagi muslim dan muslimah awak KRI Nanggala 402. Selain itu pula menggalakkan program pemuda Indonesia mengaji sesuai instruksi BKPRMI Pusat.

Dari sejak awal hingga menjelang akhir bulan Ramadhan, banyak menggelar kegiatan mulai dari safari Ramadhan ke masjid masjid  hingga berbagi takjil kepada tenaga medis dan keluarga pasien.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Dea Nur Anisa mengatakan, peserta cukup antusias mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari kegiatan edukatif "Anak Muda Punya Cerita" oleh Shofi Latifah Nuha Anfaresi, pelatihan singkat Tahsin Alquran oleh Ustadz Achmad Yudiar, dan Tausiyah oleh Ustadz Kamal Abdul Rasyid.

"Terimakasih kepada seluruh pihak yang telah turit berkontribusi dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan dapat terlaksana hingga tahun tahun mendatang," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Adhitya SM


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021