Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan penggalangan dana guna meringankan dan membantu penderitaan umat muslim di Palestina.

Ketua DMI Belitung, Ibnu Haban di Tanjung Pandan, Jumat mengatakan kegiatan tersebut mulai dilaksanakan pada hari ini dan akan berlangsung selama satu bulan depan.

"Kami sudah instruksikan ke seluruh masjid-masjid di Kabupaten Belitung mulai Jumat ini untuk menggalang dana bantuan bagi saudara muslim Palestina," katanya di Tanjung Pandan, Jumat.

Menurut dia, para pengurus masjid di wilayah itu diharapkan dapat menyisihkan sebagian dana baik yang bersumber dari infak atau sedekah jumat guna membantu penderitaan saudara muslim di Palestina.

"Kami sudah kirimkan surat kepada pengurus masjid untuk dapat mengeluarkan dana terutama infak Jumat minimal Rp500 ribu yang sudah kami tetapkan kemarin untuk disumbangkan membantu Palestina," ujarnya.

Dikatakan dia, setelah dana tersebut terkumpul nantinya langsung dikirimkan secara kolektif melalui nomor rekening yang tersedia bagi penyaluran donasi Palestina.

"Kami harapkan para pengurus masjid dapat berpartisipasi dalam penggalangan dana ini," katanya.

Pewarta: Apriliansyah

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021