Tim Satuan tugas COVID-19 Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melakukan uji usap antigen kepada para pedagang yang berjualan sayur dan daging di Pasar Induk sebagai upaya deteksi dini dalam pencegahan penularan virus Corona baru di daerah itu.

"Hari ini kami laksanakan kegiatan tersebut dan dari 63 pedagang yang dilakukan uji usap antigen, ada satu pedagang sayur ditemukan positif COVID-19 dan langsung dilakukan tes PCR untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim di Pangkalpinang, Kamis.

Pedagang yang dinyatakan positif COVID-19 tersebut langsung dibawa ke wisma karantina Kota Pangkalpinang untuk dilakukan proses karantina.

Setelah kegiatan pemeriksaan tersebut, Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang akan melanjutkan dengan kegiatan vaksinasi massal di pasar tersebut yang direncanakan digelar pada Selasa (22/6).

"Bagi warga dan pedagang yang ingin mendapatkan vaksin COVID-19 gratis, silakan datang bawa KTP untuk mendapatkan vaksinasi dosis pertama. Tetap jaga protokol kesehatan," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada seluruh warga pengunjung pasar dan para pedagang agar selalu menjaga protokol kesehatan karena virus COVID-19 ada di mana-mana.

"Jadi tetap jalankan disiplin protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," ujarnya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2021